kisah novel menginspirasi tentang kehidupan

novel

 

 

“Mungkin ini yang terbaik “

 

  • Chapter 1

perkenalan

Hari demi hari sudah berlalu , tapi mungkin ini yang terbaik untuknya karena mungkin dia bukan orang yang tepat untuk.

“ Hhehehe “

Tapi sebelumya perkenalkan dulu nama lina Lelina Mafitri , yang biasa dipanggil Lina . Tahun ini lina sudah menginjak usia 17 tahun tapi lina belum pernah merasakan pacaran .Lina nggak ngerti sih apa itu pacaran ,  jadi lina nggak mau coba coba , karena takut sakit hati nantinya hahahah.

Lina sih happy aja dengan apa yang lina jalani ini. Tanpa pacar tanpa teman rasa pacar juga sih .

Lina lebih memilih untuk menjadi cewek yang ngak terlalu cewek , tetapi tetap menjadi cewek sih (lina sendiri aja bingung 😅😅)meskipun kadang-kadang kelakuan seperti cowok . Tapi lina nggak mempersalahkan soal lina punya pacar ataupun tidak , tapi lina happy dengan semua ini .

Mempunyai banyak teman hal biasa , tetapi lina bukan cewek yang suka deket banget sama teman cowok maupun cewek . Lina memilih untuk menjadi orang yang tidak terlalu dekat dengan orang lain . Biasanya disebut juga penyendiri.

Karena sifat lina yang memang nggak terlalu peduli dengan apa yang dikatakan orang , Lina sih menganggapnya angin berlalu  ya mungkin mereka mengangap lina pelit karena tidak suka menyontekki orang lain . Biarlah orang berkata apa ……..!!!!! Lina mah gini orangnya hahahaha…..

 

Tapi sebelum kisah lina berlanjut lina pengen kalian mengetahui latar belakang lina :

Lina bukan terlahir dari keluarga orang kaya , tapi lina bisa membeli apa yang lina mau , orang tua lina linang banget sama lina , tapi lina terkadang tidak puas dengan apa yang lina miliki  sekarang. Kadang membentak orangtua , memarahinya dan lain sebagainya.

Lina merasa tidak adil dengan apa yang diberikan kepada kakak lina . Apa apa yang maunya dia dituruti , la lina mau keluar rumah aja dilarang larang , tapi lina sih memahami apa yang oarng tua lina mau .

Lina lahir 2 bersaudara , cewek semua , lina anak kedua jadi lina lebih banyak dikekang karena kakak lina yang sudah nikah .

Lina mah sekarang happy aja dengan status lina jomblo tapi bukan jones , malah lina jomblo happy . dan disinilah ceritanya baru dimulai , siap siap ya, eh belum siap ternyata , saya sih sebenarnya belum berniat bikin cerita ini tapi pengen saya buat aja (ini bukan kisah yang nulis looooo, ingat itu ini fiksi saja dari si penulis ).

 

 

  • Chapter 2

Mulai

Certita ini lina mulai dari kisah cinta pertama lina ketika lina masuk ke kelas XI SMK . Dimana disini hidup lina berubah drastis dari mulai tidak mengenal apa dan bagaimana diberi perhatian oleh seorang cowok , hingga mulai muncul rasa untuk mempedulikannya . Tetapi itu yang membuat lina merasa seperti orang tidak berguna .

Lina bertanya sendiri pada diri lina

“ Kenapa bisa begini Ya ALLAH maafkan hambamu karena kesalahan hambamu ini .”

Lina hanya bisa merenung mengikhlaskan orang yang selama ini berusaha mendekatin lina entah karena apa . Berubah drastis tidak peduli lagi , karena dia sudah mempunyai orang yang dia cintai katanya .”Maaf saya sudah punya pacar , jadi tolong jauhi saya.”

 

“Yang memulai mendekati siapa yang disuruh menjauh siapa.”Lina hanya ngedumel.

Terima kasih ya udah ngerubah hidup lina . Trimakasih…

Sudah bikin hatiku hancur dan merasa kecewa , dan tidak ingin merasakannya lagi , lina  ikhlasin lo buat orang lain asalkan lo bahagia lina udah seneng kok . Lina enggak kepengen ngerusak hubungan lo sama si Dia kok . Tapi lina minta jangn sok perhatian , dan sok menyayangi lina sorry lina memang cewek yang baru pertama merasakan jatuh cinta kepada orang lain tapi lina nggak bisa lo giniin , meskipun lina nggak peduli dengan lo tapi lina masih merasakan rasa yang berbeda dengan lo meskipun hanya lina pendam dalam hati .

Lo seakan akan ditelan bumi dulu yang setiap pagi bangunin lina sekarang malah tidak ada kata itu lagi , ngechat lina mah kalo ada perlu , yaitu tugas seperti teman yang lainnya .

Lina pengen sekali curhat dan menceritakan kisah lina ini ke sahabat lina . Tetapi lina malu , akhirnya lina bikin cerita yang berkisah tentang orang lain ke kedua sahabat lina . Temen yang lina kenal sejak masih kecil , ketika kita belum saling merasakan apa itu cinta .

Lina bercerita kepada Meida dan Tili . “ Lina punya teman nih kasihan deh .” Tili pun bertanya ,”Kenapa emangnya .”

Lina sih mulai menjawab meskipun lina buat buat sih karena ini sebenarnya cerita lina .” Dis kasiahan deh masa dia bisa dikasih harapan palsu , terus dia ditinggal begitu saja oleh cowok yang dia linangi tanpa sebab , yang sebebarnya dia sudah ada wanita lain di hatinya .”

Mereka berdua menyimak dan mendengarkannya . Lina terus bercerita panjang lebar tentang kisah lina ini , yang lina buat seolah olah kisah temen lina.

Mereka menanggagpinya dengan positif .Meida berkata ,” Gila bener tuh cowok bisabisanya nyakitin hati cewek sebaik temen lu itu , sudah berusaha perhatian , meskipun awalnya tidak suka , gilirang sudah ada rasa malah ditinggal keterlaluan deh!.”

Tili pun sependapat dengan Meida .

Cerita lina ke kedua sahabat lina ini sih belum selesai ,tapi karena sudah sore tepatnya jam 4 sore , mereka yang harus beberes rumah mereka , begitupun lina , lina pamit ke Meida , karena hari itu kita kumpulnya dirumah tili.

Di sepanjang jalan lina Cuma ngedumel dalam hati terus menerus . Hingga besoknya lina yang mempunyai keluhan kepala , dan tidak disangka hari itu sakit lina kumat karena banyak pikiran , lina mah berusaha sabr dan ikhlas menghadapi masalah hati lina .

Move on itu kata yang tepat untuk lina lakukan sekarang . Disaat lina mulai melupaknnya ,kenapa sekarang dia datang meskipun hanya sesaat , lalu meninggalkanku lagi . Sakit dan sakit hati ini hanya untuk dimainin .

Salah hambamu ini banyak Allah tapi tolong beri jawaban apa dia benar benar suka dan linang padaku atau hanya sebatas teman.

Trimakasih Allah telah memberikan ketabahan hati ini.

 

 

 

  • Chapter 3

Permulaan

Siang ini aku bertemu dengan disa teman sekolah ku yang teernya sedang ada masalah . Aku ingin membantu tapi aku takut semakin memperkeruh suasananya . Aku bukan orang yang pandai untuk berkata kata manis didepan orang lain .

Meskipun banyak hinaan yang dataang kepadanya , tetapi dia tetap tegar dan sabar menghadapi masalah yang membelit keluarganya , Sabar merupakan hal yang paling sulit dilakukan apabilaa kita mudah sekali tersulut emosi.

Setelah bertemu dan memberi nasihat sedikit ke disa aku beranjak ke perpustakaan untuk meminjam buku . Yang mungkin ini bisa membuaat hatiku lebih nyaman , hampir 1 tahun lamanyaa aku mengenalnya , tapi aku merasa ada yang aneh deengan teman sekelas ku yang satu ini. Dia hobby banget make up , jelekin orang dan terlalu pd dengan penampilannya .

Tetapi menurutku penampilannya malah aneh karena bedak yang digunakan tidak sesuai dengan warnaa kulinya.

Ada hal yang lebih lucu lagi lo . Dia juga pernah ngelabrak orang hanya karena hal sepele .

Aku seneng banget bisa mengenal teman temanku meskipun aku tidak tahu sampai kapan aku dapat mengenal mereka lebih lanjut.

Aku sering sekali sakit kepala dan tidak kuat untuk melanjutkan kegiatan yang ku lakukan, aku takut aku sakit parah yang mungkin akan membuat kedua orang tuaku khawatir dan mencemaskanku.

Hari ini akan ada ulangan . Guru memasuki kelas dengan santai dan senyum ke beberapa murid . Aku senang sekali setiap melihat guruku yang satu ini .

Dia mengatakan , “ Good Afternoon Student , how are you ?” sambil tersenyum .

Kami menjawabnya dengan cukup semangat.

“Hari ini kita ulangan anak anak” , teman ku sekelas pada ribut sediri tapi aku berusaha tenang dan menahan rasa sakit di kepala ini yang semaakin menusuk nusuk kepalaku ini . Aku berasa kenapa ini , aku semaakin takut .

Teman satu bangkuku aiya, “ Kwe kenongopo kok sirahmu mbok cekeli terus” . Aku menjawabnya dengan sedikit senyum , “ora popo kok”.

Meskipun ini rasa sakit dikepala yang tidak seperti biasanya.

Tapi syukur Alkhamdulillah aku bisa menyelesaikan ulangan ku dengan lancar .

Aku langsung pulang saja , sambil mengendarai sepeda montor , akhirnya aku sampai rumah , aku bersih bersih dan sholat.Dan seketika itu kepala semakin parah aku berusaha untuk tidur .

Ditidurku itu aku bermimpi bertemu dengan orang orang yang ku linangi mengis , seketika itu aku bangun.

Aku sudah mengikuti seleksi lomba untuk menjadi wakil sekolah di lomba lks , tetapi aku gagal aku tetap teru berusaha , aku pun gagal mengikuti lomba 4 pilar karena aku harus pi , yang jadwalnya bentrok dengan lombanya , aku bersabar mungkin ini yang terbaik.

Sabar dan sabar menghadapi semua masalah ini . Dikelas XI ini aku mendapat banyak sekali rintangan yang sangat sulit ku lalui.

Mulai dari Cinta cintaan , pertemanan , berantem . keegoisan dan hal lain sebagainya yang sulit untuk dinalar lebih lanjut.

Cowok memang sulit dianalar.

Itu masalah ku paling inti , tidak yang lain . Cewek seperti apakah lina ini , itu yang menjadi banyak pertnyaan orang . Tidak hobby make up , cuek dengan penampilan dan tidak peduli dengan perkataan orang lain , tapi lina paling ditakuti sekelas karena lina galak , dan tidak segan memukul orang (dalam artian bukan memukul beneran lo !!).

Sebenarnya cita cita lina TNI tapi karena lina pendek jadi susah untuk masuk . Cita cita yang gagal intinya.

 

Impian yang tidak mungkin tercapai . Lina hobby banget desain hingga lupa waktu biasanya . Lina benci orang yang egois sulit dikendalikan dan mau menang sendiri dengan apa pendapatnya . Organisasi mungkin lina nggak pernah karena menurut lina itu nggak terlalu penting malah buang buang waktu . Sifat lina yang takut salah setiap lina mau melaakukan sesuatu yang menjadi kendala disetiap langkah ntuk maju.

Lina marah dan marah pada cowok satu ini selain sok ganteng dia juga tukang umuk atau orang yang suka asal ngomong saja , tapi kenapa lina malah menaruh rasa pada orang ini . Yang akhirnya hanya lina saja yang sakit hati karena dia suka sama orang lain atau mungkin lina yang nggak mengerti kode kodean entahlah .

 

Intinya lina udah berusaha untuk move on darinya dan insyaallah lina berhasil utuk move on . Lina berusaha membua hati untuk orang lain

Tapi hal ini yang membuat ku jadi semakin marah karena setiap ku mulai hal yang baru dia terus saja muncul dalam pikiranku dan terus ngechat lina . Hal itu semakin membuat lina jenuh dengan kelakuannya lina ingin membuang orang ini ke laut supaya tidak bisa mengganggu ku lagi .

  • Chapter 4

Anak pemarah tapi sabar

Lina terkenal pemarah dan cuek super cuek soal cowok , dan lina paling sensitif kalau disinggung soal itu. Suatu ketika lina ada tugas kelompok lina harus bisa menghendel tugas kelomppok yang dibebankan ke lina tapi lina berusaha sanggup meskipun ngemul mulu sih tapi . Sikap untuk mandiri dan tidak perlu orang lain yang lina miliki ini lo yang bikin lina bisa seperti ini.

Dulunya lina malas nama sosmed tapi sekarang lina mulai bisa menghendel semua masalah yang muncul dan mulai aktif sosmed . Dulunya enggak terlalu peduli dengan teman cowok sekarang malah lebih ayik berteman dengan cowok , mungkin karena lina nyambung , selain hobby nonton sepak bola , lina juga mencoba untuk menjadi gammers yang inget sholat , belajar kewajiban dan hak seorang anak juga murid dari sebuah sekolah ternama di kabupaten lina.

Sikap sopan santun terus lina junjung , anti nyela , mengejek dan berkata kata jelek tentang orang lain , itu yang menjadi prioritasku sekarang . Bisa dibilang sih berubah drastis dari dulu tidak terlalu bersosialisasi , sekarang mah suka banget . Trimakasih Ya Allah.

Sudah memberikan banyak kesadaran pada hambamu ini.

Hari demi hari pun berlalu tapi entah kenapa , lina belum bisa melupakan orang itu ,entah kareana apa , mungkin lina masih menaruh harapan padanya , atau entah apalah , lina sudah enggak peduli lagi , yang penting lina mah happy dengan kehidupan lina sekarang .

Lina sudah enggah sabar lagi 1 bulan lagi lina akan melaksanakan praktek industri , dan lina memilih kota Salatiga sebagai kota praktek industri lina , entah kenapa pengen pergi jauh aja .

 

  • Chapter 5

Minta Ijin

 

Diawal pagi yang cerah ini lina sudah bangun pagi sekali , lina bersiap ambil air wudhu lalu sholat .

Lina ingat lina harus minta ijin orangtua lina apa boleh , tidaknya lina pergi ke luar kota . Tapi entah apa yang lina pikirin lina langsung aja keluar rumah melihat sang mentari muncul dari tidurnya , lina foto dan lina edit supaya tampak bagus , sambil peregangan sedikit supaya lebih sehat.

“Bu kulo kesah rumiyin “ , teriak lina sambil salaman dengan ibu lina . Lina tidak bisa pamit dengan bapak lina karena beliau sudah berangkat dari subuh ke sawah.

Pagi ini cerah sekali , lina senang gembira , seperti biasa , karena lina memang suka dengan semua mata pelajaran , paling favorite sih matematika.

Sosok lina yang memang tidak peduli dengan penampilan , membuat lina lebih banyak menyendiri dan mengerjakan hal yang lina suka , dibandingkan dandan pakai bedak dan lipstik seperti teman teman lina lainnya , cuek sama penampilan mejadikan lina tidak banyak didekati cowok .

Contohnya pagi ini , “ Mel ada tugas matematika enggak ?”. Salah satu teman cowok dikelasnya bertanya , sikap lina yang galak dan tidak memandang orang dalam membentaknya membuat mereka mereka takut sama lina .

Tapi sifat lain dari lina yang happy dan mudah beradaptasi dengan orang lain membuat lina mudah diterima dimapun . Lina sih lebih nyaman berbicara maupun ngobrol dengan anak laki laki dikelas lina dibanding dengan perempun , kalau dengan anak laki laki yang dibahas sepak bola , games . Kalau cewek sih rambut ,wajah jerawatan , cream yang bagus apa , dan lina sedikit tidak terlalu tertarik . Dan paling menjengkelkannya yaitu tentang pacar , entah kenapa lina benci aja dengan itu , atau mungkin lina kelainan ya , I don’t know.

Aku pulang dan minta ijin kepada orangtua lina , dan bersyukur orangtua selalu menuruti apa kemauan lina , lina diperbolehkan pergi di Tempat yang lina mau , Kenapa sih Orangtua lina ngijinin?

Because lina bisa dipercaya dan enggak suka macam macam sama hal yang aneh , kepercayaan itu yang membuat lina lebih berguna lagi , lina janji akan menjaga kepercayaan itu .

Ada satu hal yang mengganjal difikiranku yaitu sosok teman yang peduli dengan ku akhir akhiran ini dia sudah tidak menghubungiku lagi dan menjauh dariku , lina merasa bersalah dan begitulah campur aduk . Lina menghubunginya dia tidak respon jadi lina sudah berjanji pada diri lina sendiri .

“ MENJAUH LEBIH BAIK DARIPADA MENDEKAT TETAPI TIDAK DIANGGAP DAN TIDAK DIPERHATIKAN LAGI ”

  • Chapter 6

Berusaha move on

Kata move on memang paling pantas untuk lina sekarang , pergi refreshing dan nenangin pikiran serta berjuang lebih untuk melupakan sosok orang itu yang selalu ,muncul dari fikiranku.

Move on mungkin kat yang terbaik untukku mengikhlaskan dia untuk orang lain dan bahagia dengan yang lain . Dua minggu lagi penerimaan raport dan lina masih sibuk aja dengan hobby lina otak atik buat ini itu supaya bisa desain dengan baik dan disukai banyak orang , itulah hobby lina .

“ KU LAKUKAN APAPUN DEMI HOBBY SAYA, ASAL TIDAK MERUGIKAN ORANG LAIN MAUPUN DIRI SAYA SENDIRI”

Lina ingin penampilan baru dan sedikit simple dan tidak ngebosenin , lina ingin merubah model rambut lina yang tadinya pendek bergaya mandarin kecewek-an lina ingin rubah ke gaya rambut yang lebih menarik lagi.

Akhirnya minggu ini saatnya lina potong rambut dan lina memilih gayanya sesuai kemauanku yaitu , lebih pendek dari sebelumnya .

Lina enggak peduli orang lain berkata apa , disini lina sudah sedikit melupakan orang yang membuat lina kecewa dan menaruh harapan , lina tidak ingin merasakannya lagi .

Ssosok lina yang sedikit tomboypun semakin membuat lina tidak peduli dengan orang itu , simple aja pikir lina. Dia bisa bahagia dan dapatkan yang lain , bisa mainin lina juga mungkin lina bisa lebih baik dari dia tidak berharap banyak dengannya dan tidak menaruh hati lagi dengannya , sekarang lina masih mau memaafkan tapi dia sekali lagi menyakiti hati lina dan berusaha mendekati lina hanya untuk memanfaatkan kepinteran lina dan kedisiplinan lina dalam mengerjakan tugas itu salah . Lina bukan dendam sama lo tapi lina malah akan membuat lo malu didepan semua orang tak hanya fisik dan harga diri lo lina enggak segan segan , lo deketin lina lalu lo buang lina saaja sok perhatian dan peduli sama lina . Itu basi men basi enggak guna . CUKUP …… STOP lina sudah bosan dengan apa yang lo lakukan ke lina , jelas jelas lo chat tan sama yang lain tetapi kenapa lo tetap chat lina dengan kata kata yang sok manis . Why , Why is only me or other people ? I am not care with you !

Lina juga punya satu masalah lagi dengan teman kecilku. Awalnya baik baik saja tapi seiring berjalnnya waktu malah seperti ini.

Pertemanan lina dengan salah satu tetangga lina disini sudah renggang , entah karena apa tapi lina tetap menganggapnya sebagai teman yang baik dan peduli dengan lina .Tapi sekarang kenapa lo seperti memusuhi lina , lina tidak pernah menyakiti maupun membicarakan lo dibelakang lina , tapi sekarang lo kenapa seperti ini sorry ?

 

 

Leave a Reply